print this page

My Idol (Sungha Jung)


SUNGHA JUNG

SUNGHA JUNG , lahir pada 2 September 1996 dan memiliki kewarganegaraan Korea Selatan, adalah seorang gitaris profesional yang telah dikaenal seluruh dunia.

SUNGHA JUNG , dia adalah idola gue. Pemain gitar yang hebat bangettt haha.. Gue itu sebelas duabelas lah sama dia haha #ngimpi :D Ini kurang lebih tentang dirinya :

Dari kecil dia telah bercita-cita sebagai gitaris akustik profesional. Dia telah melihat ayahnya bermain gitar sebelum dia belajar bermain gitar. Sebenarnya, dia mengikuti kursus drum dan belajar sendiri gitar akustik. Dulu, dia tidak menggunakan tab gitar saat memainkan lagu di videonya. Dia hanya mendengarkan dan mengarasemen kembali lagu tersebut.Tapi sekarang, dia mulai menggunakan tab aslinya sesuai dari penciptanya.




Dia belajar berbagai macam teknik bermain gitar dari tentornya, Ulli Boegershaun. Dia berlatih satu sampai dua jam sehari pada hari sekolah sedangkan saat libur sekolah dia berlatih sampai tiga jam sehari. Sampai saat ini dia telah merekam banyak lagu hasil arasemennya yang bisa dilihat di Youtube.

  • Gitar Sungha Jung :

1. Gitar pertamanya adalah gitar yang terbuat dari kayu lapis dan susah untuk dimainkan. Dia membelinya dengan menggunkan uang sakunya sendiri.

2. Gitar keduanya adalah Cort Earth900 yang dibelikan oleh ayahnya karena melihat kemampuan luar biasa yang dimiliki anaknya. Walaupun masih menemukan kesulitan dalam memainkannya karena ukuran gitar yang lebih besar dari tubuhnya, dia mulai belajar gitar lebih serius dan merekam beberapa lagu hasil arasemennya sendiri.
Cort Earth900

3. Ayahnya mencari gitar yang lebih baik untuk Sungha, dan salah satu produsen gitar terkenal Korea, Selma, ingin membuat gitar khusus baginya. Gitar tersebut dijuluki "a signed guitar" oleh penggemarnya Thomas Leeb yang senang Sungha memainkan lagunya hasil arasemennya sendiri dan mengundangnya ke koser Thomas Leeb. Disana Thomas Leeb menulis " Keep On Grooving, To My Friend. Thomas Leeb" di gitar ketiga Sungha.


4. Setelah itu, produsen gitar asal Jerman, Lakewood, mensponsori Sungha dengan gitar khususnya yang dibuat pada 2009.Ulli Boegershausen, seorang gitaris akustik profesional, ikut membantu dalam pembuatan gitar untuk Sungha. Pembuatan tersebut memakan waktu 4 bulan. Model gitar tersebut adalah "Lakewood A48CP" yang dibuat dengan kayu Eropa dan bagian belakangnya dibuat dengan Madagasgar Ebony. Gitar tersebut memiliki spesifikasi yang sama dengan gitar tentornya, Ulli Boegershaun.Gitar tersebut memiliki kualitas tinggi dengan harga sekitar 5.800 Euro. Dia pun sangat suka dengan gitar tersebut dan memakainya sampai sekarang.
Lakewood A48CP






Official site           : www.sunghajung.com
Official Twiiter site   : www.twitter.com/jungsungha
Official Youtube site   : www.youtube.com/jwcfree





Ya itu adalah sedikit cerita dari Sungha Jung. Semoga  Bermanfaat :)

1 komentar: